Senin, 08 Desember 2014

Woh SCANNER nya Keren

Siang, lama tak jumpa ya, padahal baru tadi pagi saya mempostingkan sesuatu, ya. Berhubung sudah istirahat dan masih jamnya untuk istirahat, saya mau berceloteh sedikit di blog. Walaupun sebenarnya saya tidak tahu apa yang akan saya ceritakan karena belum ada hal-hal yang penting untuk diceritakan selain saya sudah mulai benar-benar OJT, on The Spot, eh salah on the job training, salah satu arena berkreasi dan berpetualang sebelum merasa kan sengsaranya dan menderitanya bekerja dari jam 8 sampai dengan jam 5 sore. Padahal ane selama 4 minggu, masih terhitung sangat leha-leha dan tidak ada masalah yang sangat menagnggu. Sekarang saya masih di Seksi Pemeriksaan dan Kepatuhan Internal. 

Sepahamnya sejauh ini, ane tahunya ini seksi paling serem sedunia, minimal se_KPP ini, haha kan di sini isinya pemerikas semua coy, Auditor kelas kakap cuy. Isinya tuh meriksa wajib pajak yang nunggak, kagak mau bayar pajak, atau mengemplang pajak, nah Seksi RIKi tugasnya layaknya tukang juru priksa yang meriksa wajib pajak tersebut bener gak ngemplang pajak sekian miliar rupiah (hello Tegal apa seh WP gedenya, paling teh gopek, sama sosro, atau 2 tang). Nah, di sinilah perlu diperiksa CUy. SEREM kan? muka pada serius dan gak kenal guyon. Eh dalah ternyata, walau serius, teap saja ad saja guyonan yang dikelakarkan oleh Pak CIpto atau pun Tyas. Asyik dan cukup menyenangkan di sini. tetapi banyak hal baru yang belum pernah ane dapat  disini, kayak, baru tahu ada alat SCAn keren bingits (ndeso!). Iya loho alat scannya tuh bisa scan bolak balik gitu. Alatnya mungil tapi fungsinya nauzubillah min dzalik. Pokoknya.

Tugas ane sih cuma nyescan, tapi yang discan tuh banyak, yah, hellowww. Banyak bangaet LHP aka Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun 2014. Loe bayangin aja deh, hasil pemeriksaan setahun belum pada didigitalisasi. Sekarang eranya digital cuy, dari jam digital, hasil ujian digital, ampe ampe bulu ketek digital yang bisa diperpanjang atau dipendek otomatis (belum tahun kan?) Detik ini ane baru ngerjain LHP sejumlah 56 LHP DOANG. ini ane bilang doang, coz liat tuh laporan map-map yang tegelatak di dalam lemari yang pas ane buka, ratu kecoa dan anak-anaknya lomba lari ngejar ane. HAHA. Ini Gudang katanya pernah mau dipakek buat jerit malam atau uji nyali dengan host nya pak kasi yang mirip sama host nya Uji Nyali yang sekarang beralih profesi jadi pemain sinetron itu,tuh. Namun, gak jadi gegara, gak dpaet izin dari kepala kantor (Mulai deh ngarang cerita). Wahaha. Memang katany angker lo, coba aja deh ente ke sana uji nyali sendiri.Sendiri lho ya. Jangan ajak ajak ane.

Hari ini alhamdulillah banget baelajar 2 SOP (belajar lho, belum praktik), perihal usulan pemeriksaan, dan pemantauan,, apa yaaaaaaaa ane lupa. Pokonya judulnya panjang moler-moler kayak  kadal komodo yang belum makan kambing hari ini. Haha. Sekian dulu guys. Besom lagi dilanjut ya, Besok rencananya ane mau nanya SOP 3 dulu, besoknya lagi nanya SOP4, besoknya lagi nanya SOP 5 sampe cape lah...

Haha

Salam RIKIta Medyyyy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar